Recommended Services
Supported Scripts

Cara Install SSL Otomatis (Auto SSL) cPanel

Kamu sedang disini:
Estimated reading time: 1 min

Hallo sobat jagoan!. Pada panduan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara install auto ssl pada cPanel anda. SSL ini dapat anda gunakan secara gratis di layanan jagoankodecloud.

Sertifikat SSL atau Secure Socket Layer adalah sistem keamanan yang harus ditambahkan ke sistem anda. Tujuan utama dari pemasangan ssl ini adalah agar koneksi ke situs anda aman atau secure. Baik itu pertukaran data, dan keamanan data.

Hampir seluruh website di internet sudah menggunakan konseksi ssl dan ada begitu banyak manfaat ketika anda memasang sertifikat ssl ini pada situs anda yang akan kita bahas pada artikel ini.

Apa itu SSL ?

SSL merupakan sebuah protokol keamanan yang berfungsi untuk mengamankan data pada website anda, seperti akses login, username, password dan jejak yang ditinggalkan di situs anda.

SSL biasanya ditandai dengan koneksi protokol https pada url browser. Dan ditandai dengan gembok hijau yang berarti secure atau koneksi aman.

Sekarang, sudah banyak sekali penyedia ssl gratis seperti letsecrypt, cloudflare dan beberapa penyedia ssl yang dapat anda cari di internet.

Namun, anda tetap dapat menggunakan secara gratis setelah membeli produk hosting di suatu provider web hosting seperti jagoankodecloud.

Cara Install SSL Otomatis (Auto SSL)

Fitur auto ssl ini akan membantu kamu untuk memasang ssl dengan mudah dengan hanya satu kali klik.

Auto SSL ini akan otomatis issue dari sertifikat situs anda secara otomatis, yang biasanya di issue kan oleh letsencrypt, sectigo atau bawaan ssl dari cPanel.

Untuk pemula, fitur ini sangat disarankan karena instalasinya tidak begitu ribet, bagi teman teman semuanya yang ingin tau bagaimana cara untuk menginstallnya. Berikut tutorial untuk cara install ssl otomatis di situs anda.

  1. Silahkan login cPanel anda.
  2. Lihat pada gambar di samping kanan pada primary domain anda.
  3. Klik logo pengaturan (kunci) warna putih seperti di gambar berikut.
    auto ssl
  4. Seleksi semua domain atau wildcard seperti di gambar.
  5. Lalu, Klik Run Auto SSL.
    run auto ssl
  6. Tunggu beberapa saat hingga selesai.
    dv certificate
  7. Selesai, Sampai pada tahap ini, kesuluruhan domain, sub domain, wildcard anda akan berwarna hijau.
  8. Auto SSL Domain Validated yang artinya domain anda sudah tervalidasi.

Kesimpulan

Nah, begitulah tadi untuk cara menginstall auto ssl pada situs anda. Sekarang anda dapat menggunakan koneksi https pada situs anda secara gratis. SSL ini tidak gratis selamanya, namun dapat digunakan trial secara berulang dan anda tetap dapat menikmati layanan ssl gratis.

Baiklah, mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, terlebih terkurang kami mohon maaf. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Was this article helpful?
Dislike 0
Views: 678